Home » , » Cara agar Google Chrome Bekerja Lebih Cepat

Cara agar Google Chrome Bekerja Lebih Cepat

Written By Unknown on Thursday, August 29, 2013 | 12:06:00 AM

Cara agar Google Chrome Bekerja Lebih Cepat




Assalamualaikum teman-teman semuanya...
Saat ini Google Chrome memang menjadi browser yang paling banyak mendapat hati di masyarakat karena memiliki beberapa kelebihan dimilikinya, diantaranya adalah Google Chrome lebih ringan digunakan baik dari sisi kecepatan akses dan tidak terlalu makan banyak memory.

Dalam banyak survei, browser ini menjadi yang terbaik bahkan menyaingi pendahulunya yakni Mozilla Firefox, saya sendiri menggunakan Google Chrome untuk aktivitas browsing karna tampilannya yang simple dan ringan dalam bekerja serta akses yang cepat. Meskipun aksesnya cepat dan ringan, namun jika digunakan untuk membuka beberapa tab dengan web besar sekaligus tentu akan merasa berat dan lama saat digunakan.

Walaupun demikian, kita juga bisa mengakalinya dengan mempercepat browser ini hanya dengan merubah settingan yang ada pada browser tersebut. Caranya adalah seperti ini :

Langkah 1: Dengan Mengatur opsi
- Buka Browser Google Chrome kalian
- Ketikkan "about:flags" tanpa tanda kutip pada address bar, kemudian tekan enter
- Akan ada beberapa opsi yang bisa kita atur, lalu lihat dan perhatikan pada opsi berikut:

  • GPU Compositing on All Page
  • GPU Accelerated Canvas 2D
- Klik pilihan enable pada dua menu diatas
- Restart Google Chrome


Langkah 2: Dengan Menonaktifkan Plugin
- Ketikkan "about:plugins" tanpa tanda petik pada address bar, dan klik enter.- Sebuah plugin tidak dapat di uninstall atau dihapus. Kita hanya bisa menonaktifkan plugin tersebut kecuali jika plugin tersebut merupakan bagian dari ekstensi dan kita telah menguninstall ekstensi tersebut.- klik disable pada plugin - plugin yang tidak diperlukan.


Langkah 3: Dengan Menonaktifkan ekstensi- Terkadang sebuah ekstensi memiliki sebuah tombol yang bisa kita temukan di address bar. kita bisa menguninstallnya dengan cara klik kanan kemudian pilih uninstall.- Selain itu ekstensi juga bisa kita temukan pada saat kita membuka tab baru, cara menghapusnya adalah dengan klik kanan dan pilih hapus.- Cara ketiga adalah kita bisa menekan tombol settings pada bagian kanan atas Chrome, lalu pilih Tools kemudian Extensions. Lalu akan tampil semua ekstensi yang terinstall dan anda bisa menguninstallnya.


Langkah 4: Dengan menghapus seluruh data riwayat browsing.- Tekan  tombol settings pada bagian kanan atas Chrome, lalu pilih Tools kemudian pilih Clear Browsing Data.- Dalam daftar dropdown, anda dapat memilih rentang waktu data riwayat yang ingin anda hapus, lalu klik Clear Browsing Data.

Dengan langkah - langkah diatas, insyaAllah Google Chrome akan bekerja lebih cepat dari biasanya.Oke, itulah yang dapat saya sampaikan dan janganlah malu-malu untuk berkomentar dengan sopan.Terimakasih.

Wassalamualaikum.

2 comments:

Translate to

Paling Banyak Dibaca

Langganan Artikel

Ayo berlangganan artikel bloggisaya GRATIS...!!! Hanya dengan mendaftarkan e-mail anda dibawah ini:

Delivered by FeedBurner

My stats

Flag Counter

On Facebook