Home » , , , , » Cara Mengurangi Beban RAM pada Google Chrome

Cara Mengurangi Beban RAM pada Google Chrome

Written By Unknown on Sunday, May 11, 2014 | 10:12:00 PM

Cara Mengurangi Beban RAM pada Google Chrome

 

Assalamualaikum wr.wb

      Google Chrome adalah aplikasi web browser yang terkenal akan kehandalannya dan kecepatannya dalam berselancar di dunia maya. Google Chrome banyak diminati karena selain cepat, web jenis webkit ini juga memiliki User Interface yang simple, sehingga kita tambah nyaman dalam menggunakan aplikasi ini.

      Akan tetapi, menurut pengalaman saya google chrome lebih banyak memakan RAM ketimbang web browser lainnya. Mungkin dari teman-teman juga banyak yang mengalami hal seperti saya, yaitu ketika saya harus browsing tentang hal-hal penting dan harus membuka banyak tab. Hal ini tentunya membuat RAM di laptop saya yang hanya 2 GB langsung hampir penuh bahkan sampai kondisi 90% penuh.Hal ini tentunya bisa mempengaruhi kinerja aplikasi lainnya yang sedang berjalan di PC kita.

      Nah, bagaimana caranya mengurangi beban RAM yang disebabkan oleh browser Google Chrome? Ini nih saya bagi tipsnya:

1. Dengan Menggunakan ekstensi OneTab

 


      OneTab adalah ekstensi dari Google Chrome yang diklaim bisa mengurangi beban memory hingga 95%. Wah hebat ya... :D.
Cara kerjanya yaitu dengan mengkonversi banyak tab menjadi satu group tab saja, didalam satu tab ini terdapat tab-tab sebelumnya yang telah kiata buka.

2. Dengan Menggunakan  ekstensi The Great Suspender





      Oke, mungkin hanya itu tips yang dapat saya bagi kali ini. Jika ada pertanyaan ataupun saran silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih sudah membaca :)

 Wassalamualaikum wr.wb.


1 comments:

Translate to

Paling Banyak Dibaca

Langganan Artikel

Ayo berlangganan artikel bloggisaya GRATIS...!!! Hanya dengan mendaftarkan e-mail anda dibawah ini:

Delivered by FeedBurner

My stats

Flag Counter

On Facebook