Home » » Tips dan Trik Cara Menghemat Baterai Laptop yang Baik

Tips dan Trik Cara Menghemat Baterai Laptop yang Baik

Written By Unknown on Thursday, August 29, 2013 | 9:57:00 PM

Tips Cara Menghemat Baterai Laptop yang Baik



Assalamualaikum teman-teman...

Pernahkah kalian kesal dengan baterai laptop teman yang boros dan minta di charge terus? Nih saya punya tips agar baterai laptop kalian hemat.  Penasaran apa saja? langsung saja yuk kita simak apa saja dibawah ini.

1. Non-aktifkan perangkat laptop yang tidak terpakai.
Hal ini sering kita lupakan atau kita biarkan begitu saja pada saat menggunakan laptop. perangkat - perangkat seperti bluetooth, Wi-Fi, maupun flashdisc yang kita pakai harus kita manfaatkan secara maksimal dalam penggunaanya, maksimal yang saya maksudkan adalah dengan menggunakan perangkat - perangkat ini seperlunya saja alias jika tidak dipakai harus dimatikan. Walaupun kelihatannya sepele, tetap saja perangkat-perangkat ini memakan daya dari baterai. Dengan pemakaian seperlunya, kita sudah menghemat baterai walaupun sedikit.

2. Non-aktifkan laptop ketika sedang tidak dipakai.
Processor, ram, harddisk, display, dan beberapa komponen laptop lainnya merupakan komponen yang memakan sumber daya baterai cukup besar. Jadi, ketika laptop kita matikan saat tidak kita gunakan, secara otomatis kita akan banyak menghemat daya.

3. Atur kecerahan layar.
Karena display adalah komponen yang cukum memakan daya, maka dengan mengatur kecerahan layar kita akan dapat menghemat daya baterai.
Buka Control Panel > Hardware and Sound > pada Power Option kita pilih Adjust Screen Brightness. Disitu kita bisa atur tingkat kecerahan layar.

4. Charging baterai laptop dengan benar.
Jika baterai dalam keadaan 15% - 25%, segeralah charge dan jangan menunggu sampai laptopnya mati. Charge yang baik adalah ketika laptop kita dimatikan. Mengecharge saat laptop dalam kondisi hidup akan merusakkan baterai.

5. Matikan proses yang tidak diperlukan.
Proses pada komputer, selain memenuhi ram juga dapat memakan daya baterai. Jalankan aplikasi-aplikasi yang menurut anda penting saja.

Nah, itulah tips dari saya untuk menghemat baterai laptop teman. semoga bermanfaat dan silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.
terimakasih.

Wassalamualaikum.

1 comments:

  1. terimakasih bang, atas info/ilmu nya,
    bermanfaat banget bagi saya.

    luangkan juga waktu nya untuk mampir di : http://kutempel.blogspot.com

    ReplyDelete

Translate to

Paling Banyak Dibaca

Langganan Artikel

Ayo berlangganan artikel bloggisaya GRATIS...!!! Hanya dengan mendaftarkan e-mail anda dibawah ini:

Delivered by FeedBurner

My stats

Flag Counter

On Facebook