Home » , » Flashdisk Lemot? Tips Meningkatkan Transfer Data Flashdisk

Flashdisk Lemot? Tips Meningkatkan Transfer Data Flashdisk

Written By Unknown on Saturday, March 15, 2014 | 2:18:00 PM

Flashdisk Lemot? Ini nihTips Meningkatkan Transfer Data Flashdisk!!!


Assalamualaikum wr.wb

Ini adalah potingan pertama saya sejak blog ini saya "tinggalkan" selama hampir 4 bulan.. hehehe :D. jadi maaf kalau saya nggak pernah posting di blog ini sejak 3-4 bulan yang lalu... :D alasannya cuman 1 yaitu adalaaah... KONEKSI... haha :D.. yayaya memang saya jarang sekali mempunyai koneksi internet kalaupun punya itu pun lemot... jadi maaf ye teman-teman kalau saya nggak pernah posting... :D :D ;D . . .

Oke-Oke kembali lagi ke topik pembicaraan . . .

Menyalin file ke flashdisk lemot? Padahal sudah ditunggu teman atau ingin cepat-cepat pergi? Hal itulah yang kadang saya alami ketika saya menyalin file-file besar ke flashdisk saya dan harus menunggu lama karna transfer datanya lama.

Nah gimana caranya agar transfer datanya bisa "lebih" cepat dibanding sebelumnya???
Ini nih saya kasih tau Tips nya:

1. Jadikan Flashdiskmu Berformat NTFS.

     Kenapa NTFS? Kenapa nggak FAT atau FAT32 aja? Karena NTFS jauh lebih ampuh dalam hal kecepatan dan kemampuannya untuk meminimalkan fragmentasi. Eiitsszz... tunggu dulu... tapi NTFS ada kelemahannya yaitu hanya dapat dibaca di windows NT 2000, Vista, dan XP saja. Nah gimana caranya agar flashdisk kita berubah menjadi NTFS? caranya sangat mudah sekali yaitu dengan cara klik kanan > Format > pada file system pilih NTFS > lalu klik Start. Mudah bukan???

2. Atur Performance pada Flashdisk Kamu.

     Caranya gimana? Klik kanan Flashdisk kamu > Properties > Hardware > lalu pilih Flashdisk kamu misal USB Fashdisk 2.0 > pilih Properties pada kanan bawah > Change Setting > Pilih tab Policies > Better Performance > Klik Ok. Sudah Selesai :D !

3. Hindari Flashdisk kamu Dari Virus.

      Scan Flashdisk kamu setian kali kamu tancapkan ke PC orang lain agar selalu aman dari virus. Ingat!!! Update juga database antivirus kamu secara rutin agar antivirus bisa mendeteksi virus-virus baru.

Oke... Mungkin hanya itu yang saya tau tentang Tips Meningkatkan Transfer Data Flashdisk. Jika ada pertanyaan atau ingin sharing-sharing tentang sesuatu silahkan corat-coret di kolom komentar. Terimakasih.. sampe ketemu di postingan selanjutnya. :D

Wassalamualaikum wr.wb

0 comments:

Post a Comment

Translate to

Paling Banyak Dibaca

Langganan Artikel

Ayo berlangganan artikel bloggisaya GRATIS...!!! Hanya dengan mendaftarkan e-mail anda dibawah ini:

Delivered by FeedBurner

My stats

Flag Counter

On Facebook